by

Tim PPKM Ahusen Pantau Aktivitas PKL

AMBON-BKA, Tim PPKM Kelurahan Ahusen, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon memantau aktivitas pedagang kaki lima (PKL) di lingkungannya. Hal tersebut dilakukan sebagai sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah kota, guna memutus memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan kelurahan.

“Jadi sesuai dengan aturan yang sebelumnya sudah diberlakukan dalam PPKM ini. Untuk pedagang-pedagang mempunyai batas waktu dalam berjualan, dan hal itu yang kami selalu pantau,” teran Lurah Ahusen, Evand tahapary, saat ditemui media ini, Rabu (4/8)

Baca juga: BST Negeri Tawiri Tersalurkan

Dikatakan, jika ada pedagang di lingkungannya yang melanggar aturan yang telah ditetapkan, tindakan pertama yang dilakukan adalah teguran secara lisan.

Namjun jika yang bersangkutan masih mengulangi kesalahan yang sama lagi, sambung dia, akan ditegur secara tulisan. Dan jika kesalahan tersebut diulang kembali, maka pihaknya akan menyerahkan ke Satgas Covid-19 Kota Ambon agar diberikan sanksi tegas.

“Sebelum kita mulai pantau aktivitas mereka, kita sudah lakukan sosialisasi terlebih dahulu terkait aturan PPKM ini. Dan mereka (pedagang) bisa menerimanya dengan baik,” ucapnya.

Sejauh pemantauan yang dilakukan, kata Evand, kesadaran masyarakat sudah sangat baik dalam mengikuti aturan PPKM. Hanya saja, ada beberapa diantaranya masih sedikit membandel.

Baca juga: 274 Warga Nania Terima BLT

“Yang bandel ini karena mereka melihat lapak-lapak penjual lainnya yang terus dan tidak mau di tutup sesuai aturan. Ini yang membuat pedagang di lingkungan Ahusen juga jadi ikut-ikutan. Namun sudah kami tegur mereka. Jika tidak mau ikut, maka akan diserahkan kepada satgas kota,” pungkasnya (BKA-2)

Comment