by

Tim PPKM Batu Meja Pantau Pelaku Usaha

AMBON-BKA, Sesuai aturan yang telah diterapkan pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Tim PPKM Kelurahan Batu Meja, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, rutin memantau aktivitas warga pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM) di malam hari.
Tim yang terdiri dari perangkat kelurahan hingga RT/RW setempat, ini diketuai langsung oleh Lurah Batu Meja, Sitty Tuanaya.

“Untuk warga UKM itu mereka punya batas berjualan sampai jam 9 malam saja. Dan itu yang harus kami pantau. Kemudian juga pembatasan pembeli yang makan di tempat dan tidak boleh kurang lebih dari 20 menit,” tutur Sitty, kepada media ini, Kamis (5/8)

Baca juga: Benteng Bentuk Pasukan Keamanan Lingkungan

Selain memantau aktivitas pelaku usaha, sambung dia, tim PPKM juga memberikan edukasi terkait PPKM dan tujuan diterapkan PPKM mikro oleh pemerintah.

“Kita awalnya sudah menjelaskan kepada mereka terkait aturan PPKM ini. Kita juga selalu memberikan edukasi bagi mereka terkait, kenapa sampai harus ada PPKM dan tujuannya untuk apa,” ucapnya.

Ia menjelaskan, tujuan adanya PPKM untuk mengurangi tingkat mobilitas masyarakat, serta mengurangi resiko dampak tertular pandemi Covid-19 yang mengancam nyawa semua elemen masyarakat.

“Ini dilakukan untuk kebaikan masyarakat seluruhnya. Dan ini merupakan langkah yang diambil pemerintah, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya

Baca juga: Desa Nania Dorong Pertanian dan Peternakan

Meskipun ada beberapa warga yang masih belum juga taat dengan pemberlakuan PPKM tersebut, pihaknya akan terus memberikan edukasi secara perlahan kepada warga. Agar mereka bisa taat dengan aturan yang sudah ditetapkan (BKA-2)

Comment