by

Tim PPKM Hative Kecil Pantau Prokes di Lingkungan

beritakotaambon.com – Tim Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarat (PPKM) Negeri Hative Kecil, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, rutin memantau protokol kesehatan (prokes) di lingkungan. Hal ini dilakukan, sesuai Instruksi Walikota yang hingga kemarin masih dalam penerapan PPKM level III.

“Setiap hari itu ada agenda pemantauan aktivitas yang dilakukan. Dan ini sesuai dengan instruksi dari walikota,” ungkap Sekretaris Hative Kecil, Matheos Nanulaita, kepada media ini, Rabu (18/8).

Sejauh pemantauan yang dilakukan pihaknya, lanjut Matheos, masyarakat sudah sangat taat kepada aturan tersebut. Dimana warga selalu tepat waktu, saat menutup tempat usaha sesuai jam operasional yang ditetapkan pemerintah dalam PPKM level III. Bahkan selalu taat menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Baca juga: Permintaan Izin Usaha Warga Meningkat

Menurutnya, warganya selalu taat aturan sejak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebelumnya, hingga PPKM mikro saat ini.

“Setiap aturan yang dikeluarkan pihak pemerintah, kami langsung sosialisasikan kepada masyarakat. Agar mereka bisa paham terkait aturan yang dibuat,” terangnya

Matheos berharap, warganya selalu taat terhadap setiap aturan yang dibuat, guna membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan.

“Masyarakat sudah mempunyai tingkat kesadaran yang bagus. Saya harap mereka bisa terus mempertahankan sikap mereka yang baik ini. Untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” harapnya. (BKA-2)

Comment