by

Tim PPKM Karpan Pantau Kondisi Lingkungan

AMBON-BKA, Upaya mencegah penularan Covid-19, Tim PPKM Kelurahan Karang Panjang (Karpan), Kecamatan Sirimau, Kota Ambon yang terdiri dari RT/RW serta perangkat kelurahan, ikut memantau kondisi protokol kesehatan di lingkungan.

“Tak hanya itu kami juga perketat dengan wajib memakai masker saat melakukan pengurusan di kantor lurah,” tandas Lurah Karpan, Dita, saat dihubungi Koran ini, Jumat (23/7).

Di tahun lalu, sambung Dita, Kelurahan Karpan masuk dalam kelurahan yang ditetapkan sebagai zonasi merah kasus terkonfirmasi Covid-19.
Beberapa warga dinyatakan positif, bahkan ada yang reaktif masuk dalam ODP. Sehingga harus di karantina di hotel Everbright. Hal tersebut membuat pihak kelurahan terus perketat protokol di lingkungan.

“Itu untuk tahun lalu. Sekarang kesadaran warga sudah sangat baik, namun kami harus terus memantau perkembangan warga terkait protokol kesehatan,” ucapnya.

Dita juga meminta agar warga selalu taat menerapkan protokol kesehatan di lingkungan. Guna mencegah adanya penularan Covid-19 di lingkungan.

“Apalagi sekarang diduga ada virus varian baru dari India yang lebih berbahaya. Untuk itu saya minta dengan sangat, agar warga bisa selalu mematuhi protokol kesehatan di lingkungan,” harapnya. (BKA-2)

Comment