by

Tim PPKM Laha Pantau Aktivitas Warga

Pasca dibentuk, Tim PPKM Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon terus melakukan pantauan terhadap aktivitas masyarakat di lingkungannya. Tim ini terdiri dari perangkat negeri hingga RT/RW. Ini sebagai bentuk upaya membantu pemerintah menghentikan penyebaran Covid-19.

“Ini kan juga upaya dari pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang meningkat dengan signifikan di Kota Ambon,” ungkap Sekretaris Negeri Laha, Fahmi Mewar, saat dihubungi Koran ini, Minggu (11/7).

Selain itu, lanjut dia, protokol kesehatan juga ditingkatkan di lingkungannya, serta mewajibkan masyarakat menggunakan masker saat melakukan pengurusan administrasi di kantor negeri. Dan bagi Warga yang tidak memakai masker, tidak akan dilayani.
“Kartu vaksin juga harus ada. Ini adalah persyaratan bagi warga yang punya kepentingan di kantor negeri,” tandas Fahmi.

Dikatakan, kepedulian masyarakat harus lebih meningkat lagi terkait protokol kesehatan (prokes). Bukan hanya diterapkan ketika mau ke kantor negeri saja. Namun saat melakukan aktivitas di luar rumah, wajib menggunakan masker.

“Demi keselamatan bersama hal itu harus di terapkan. Karena kalau kita abaikan, maka yang susah diri kita sendiri jika terkonfirmasi virus ini,” imbuhnya.
Fahmi juga meminta, agar setiap aturan yang diterapkan pemerintah, dapat dilaksanakan oleh masyarakat dengan penuh tanggung jawab. Agar bisa sama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
“Kita mulai dari lingkungan terkecil dulu. Kalau dari lingkungan kesadarannya sudah sangat baik, maka Covid ini bisa segera berakhir,” harapnya. (BKA-2)

Comment