by

Tim Saber Pungli Maluku Diminta Kerja Maksimal

Ambon, BKA- Ketua Pelaksana Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Kasatgas Saber Pungli), Komjen Pol Agung Budi Maryoto, meminta jajarannya termasuk Unit Pemberantasan Pungli (UPP) wilayah Maluku, agar dapat bekerja secara maksimal.

Kendati banyak tantangan yang dihadapi, salah satunya mewabahnya pandemi Covid-19, namun jenderal bintang tiga Polri ini meminta personil tetap bekerja dengan ikhlas dan semangat.

“Mari kita tegakan hukum yang tidak hanya tajam ke bawah, akan tetapi tajam kepada siapa saja yang bersalah. Walau dalam kondisi pandemic, kita harus tetap bekerja dengan mengikuti ketentuan protokol kesehatan,” pinta Agung dalam sambutannya melalui virtual zoom, Kamis (25/2).

Mantan Kepala Badan Inteligen dan Keamanan Polri ini juga meminta setiap personil UPP agar selalu berkordinasi dengan kejaksaan dan instansi terkait lainnya dalam mendukung kelancaran tugas di lapangan.

“Perhatikan pengamanan internal terhadap penyimpangan personil UPP di lapangan yang pada akhirnya berdampak pada kegagalan tugas di lapangan,” tegasnya.

Ia juga berharap untuk selalu mencermati setiap hasil analisa, sehingga dalam mengambil keputusan dan saat melaksankan tugas di lapangan tidak salah.

“Dan yang terpenting lakukan kerjasama dengan masyarakat, di mana sering terjadi penyimpangan atau pelanggaran di tempat tersebut. Sehingga dalam pelaksanaan tugas deteksi pungli di lapangan dapat lebih cepat dan mudah,” pintanya.

Untuk diketahui, arahan dari Kasatgas Saber Pungli Pusat kepada para UPP ini disampaikan dalam rapat internal. Rapat berlangsung dengan menggunakan virtual zoom meeting.

UPP wilayah Maluku sendiri mengikuti rapat internal tim Saber Pungli ini dari Markas Polda Maluku, Kota Ambon.
Rapat internal dihadiri Direktur Intelkam Polda Maluku Kombes Pol Yosef Sriyono Joko Handono, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Maluku dan anggota Intelijen UPP Provinsi Maluku.(SAD)

Comment