by

Tim Speedboat DLHP Bersihkan Pantai

Ambon, BKA- Aksi bersih-bersih pantai, kembali dilakukan Tim Speedboat dari Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) kota Ambon. Bermacam-macam sampah yang menumpuk di dasar laut maupun mengapung di perairan Teluk Ambon ini, telah dibersihkan, Sabtu, (12/9).

Tim Speeadboat DLHP ini, terbagi atas tiga tim yang tersebar di sejumlah titik Teluk Ambon. Diantaranya perairan pinggiran pasar Mardika, pasar Arumbae, dan sekitar perairan Air Salobar hingga Talake.

Untuk di perairan pasar Mardika, Tim Speedboat dibawah pimpinan Yongki. Yongki dan rekan-rekanya, telah mengangkut sampah berbagai macam jenis sebanyak 10 karung. Sedangkan tim speedboat yang beraksi di perairan laut Arumbae dibawah komando, Pede. Diketahui Pede dan rekan-rekanya berhasil menaikan 8 karung sampah.

Sementara, tim di perairan laut kawasan Air Salobar hingga Talake, menjalankan aksi peduli kebersihan tersebut, dibawa arahan Yanto. Dia dengan timnya berhasil membersihkan sampah sebanyak 3 karung.

Informasi yang diterima koran ini, melalui akun Facebook Kewang Lingkungan menyebutkan, untuk proses mengangkut sampah, tim mengendarai perahu dan menggunakan penjaring. Sampah yang paling dominan, adalah sampah berjenis plastik, baik itu botol dan lain-lain.

Alhasil dari semua itu, terlihat perairan laut amat bersih dan indah untuk dipandang masyarakat. Dengan aksi bersih pantai seperti ini, bisa diketahui, Pemerintah Kota melalui DLHP terus berupaya mencegah penyakit yang bersumber dari sampah. Dan menjaga keindahan pantai di Kota Musik ini.

“Bakira pilah sampah dari rumah. Ambon bersih bisa mo. Tabea,” bunyi pesan akun tersebut dalam dialek Ambon.

Sementara itu, Kepala DLHP Kota Ambon, Luzia Izack, yang beberapa kali dikonfirmasi terkait aksi Tim Speeadboat ini, belum berhasil dihubungi hingga koran ini naik cetak. (BKA-1).

 

Comment