by

Timnas Belanda Akan Berkunjung ke Ambon

beritakotaambon.com – Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola dari Negara Belanda akan berkunjung ke Kota Ambon pada 6 November 2021 mendatang. Kedatangan tim “The Orange” ini, karena banyak pendukung mereka di Ambon.

Diketahui, sebelum melakukan kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 mendatang, Timnas Belanda ini akan melakukan berbagai kegiatan di Indonesia, salah satunya di Ibukota Provinsi Maluku ini.

Baca juga: Pembayaran Angkot Lewat Kode QR Akan Disosialisasikan

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ambon, Richard Luhukay mengatakan, Asosiasi Sepak Bola Belanda atau KNVB, telah menyurati Walikota Ambon, Richard Louhenapessy terkait kunjungan Tim Orange ke Kota Ambon.

“Suratnya ditujukan ke pak Walikota. Bahwa, sebelum melakukan kualifikasi Piala Dunia 2022, mereka (Timnas Belanda) ingin melaksanakan beberapa kegiatan di Indonesia, salah satunya di Ambon,” sebut Luhukay, kepada wartawan di Balaikota, Selasa (26/10).

Ia menjelaskan, dalam surat pemberitahuan tersebut, kunjungan Timnas Belanda di Indonesia rencananya digelar pada empat kota berbeda. Yaitu Jakarta, Manado, Bandung dan Kota Ambon.

Baca juga: PTM Diprediksikan Aktif di 2022

“Berdasarkan surat yang sudah kami terima, hanya ada empat kota di Indonesia yang akan dikunjungi oleh Timnas Belanda. Yaitu Jakarta, Manado, Bandung dan Kota Ambon,” beber Luhukay.

Dikatakan, Ambon dipilih sebagai salah satu tempat tujuan kunjungan di Indonesia, karena suporter Timnas Belanda diketahui paling banyak berasal dari kota bertajuk Manise ini.

“Waktu Euro 2021 (2020) lalu, pendukung Timnas Belanda di Kota Ambon, termasuk yang paling banyak memberikan dukungan. Bahkan sampai masuk di media Belanda. Mungkin ini yang membuat mereka memilih Ambon,” tuturnya.

Terkait dengan detail kegiatan Timnas Belanda, Luhukay mengaku, belum bisa memastikan apa saja yang nantinya dilakukan dalam kunjungan dimaksud.

Baca juga: Calon Sekkot Terpilih Diminta “Berkaca” dari Latuheru

“Detailnya belum bisa kami sampaikan. Sebab, ini hanya pemberitahuan awal kepada kami dari KNVB, atau itu sifatnya baru sebatas konsultasi dan komunikasi awal,” ucapnya.

Sekedar tahu, Timnas Belanda yang rencananya berkunjung di Kota Ambon, memiliki beberapa pemain yang membela klub-klub besar di Benua Eropa. Seperti, Memphis Depay, dan De Jong di Barcelona, Virgil Van Dijk di Liverpool, DeLigh di Juventus, Wijnaldum di PSG, Donny Van De Beek di Manchester United, dan sejumlah pemain top lainnya. (IAN)

Comment