by

Tinggalkan Barcelona, Messi Dapat Bonus Rp552 Miliar

Lionel Messi akan mendapatkan bonus besar meski meninggalkan Barcelona pada akhir musim. La Pulga akan menerima bonus sebesar 33 juta euro atau setara dengan Rp552 miliar.
Kontrak Messi dengan Barcelona berakhir pada Juni 2021 mendatang. Sejauh ini rumor menyebutkan Messi akan pergi dari Camp Nou dan tidak ingin memperpanjang kontrak.
Kendati demikian, Blaugrana akan membayarkan bonus loyalitas sebesar Rp552 miliar kepada bintang asal Argentina tersebut.
Dikutip dari ESPN, bonus itu bagian dari bagian yang diterima Messi dari hasil perpanjangan kontrak pada 2017, yaitu sebesar 66 juta euro. Bonus dari perpanjangan kontrak tersebut merupkan penghargaan dari Barcelona kepada pemainnya.
Saat penandatanganan kontrak baru pada 2017, Messi menerima separuh atau 33 juta euro dari bonus tersebut. Dengan demikian separuh lainnya diberikan saat kontrak habis.
Bukan kali ini saja Barcelona memberikan penghargaan seperti itu kepada Messi. Xavi Hernandez dan Andres Iniesta juga mendapat perlakuan sama seperti Messi, meskipun jumlahnya tidak sebanyak La Pulga.
Hanya bek Carles Puyol, salah satu pemain lain yang menolak mendapatkan banyak uang dari klub.
Laporan itu menyebutkan, Messi tidak hanya menerima bonus sebesar 66 juta euro dari pembaruan kontraknya dengan klub Catalunya ini pada tiga tahun lalu. Melainkan, pemain kelahiran Rosario itu mendapatkan bonus lain dengan angka yang lebih besar, 100 juta euro. Bonus itu juga dibayarkan dengan cara dicicil.
Messi tidak akan menerima sisa bonus itu seandainya pergi dari Barcelona pada awal musim. Sisa bonus itu jadi beban tambahan bagi Barcelona yang saat ini krisis keuangan karena pandemi virus corona. (INT)

Comment