by

Tingkatkan Giat Sambang Pencegahan Covid-19

Ambon, BKA- Guna mencegah terjadinya peningkatan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Bhabinkamtibmas Desa Nabar Kecamatan Wetar Utara, Briptu Faisal R. L melaksanakan giat sambang pencegahan Covid-19.

Buat Sambang yang berlangsung, Kamis (07/01), diprioritaskan kepada program 3M yakni Menggunakan masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak sesuai dengan protokoler kesehatan Covid-19.
Kabag OPS Polres MBD, AKP Novi Sapulete mengatakan. Giat sambang oleh personil Polres MBD ini, tentu bertujuan untuk meningkatkan edukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dari ancaman virus Covid-19, dengan wajib melaksanakan 3M serta menghindari kerumunan.

Selain itu , Babhinkamtibmas juga diminta untuk mensosialisasikan tentang pentingnya masyarakat dalam menghindari segala bentuk tindak pidana yang dapat merugikan dirinya dan juga orang lain.
“Tentu untuk menciptakan suasana aman dan kondusif tidak hanya menjadi tanggung jawab satu pihak. Karena persoalan kemanaan memerlukan kerjasama yang baik, antara berbagai elemen, dan yang berperan penting dalam hal ini sesungguhnya adalah masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, jika masyarakat memiliki kesadaran akan pentingnya menciptakan serta menjaga kemanan yang kondusif, maka berbagai tindak pidana secara langsung dapat dihindari. Namun sebagai aparat kemanan, tentu Polres MBD tetap menyuarakan masyarakat agar selalu menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan itu dimulai dari wilayah yang paling kecil yakni desa. (BKA-4)

Comment