by

Tinjau RSUD Tulehu, Jadi Komitmen DPRD Maluku

Ambon, BKA- Kendati disibukan dengan berbagai agenda kerja DPRD, Tim 1 Pengawasan Covid-19 DPRD Maluku tetap komitmen melakukan on the spot ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Ishak Umarella di Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Kunjungan Tim 1 DPRD Maluku nantinya, dalam rangka menindaklanjuti pertemuan dengan pihak RSUD Tulehu terhadap berbagai persoalan yang menyangkut dengan penggunaan anggaran Covid-19 di rumah sakit itu.

“Ini kan soal mengatur waktu saja yang pasti rencana ke RS Umarella Tulehu, itu tetap dilakukan. Bisa saja dilakukan dengan agenda pengawasan, anggota DPRD di Kota Ambon,” ujar Wakil Ketua DPRD Maluku, sekaligus Ketua Tim 1 Covid, Melkias Saerdekut, Senin(1/3).

Agenda on the spot, kata dia, pihaknya sampai hari ini masih tetap diagendakan, kunjungan ke RSUD Tulehu, untuk melihat secara dekat persoalan kebijakan bagi-bagi dana Covid bagi tenaga kesehatan (nakes) yang sempat menjadi komplain dan menjadi opini publik.

“Yang kita bicarakan nanti, soal hak-hak nakes, apakah sudah terselesaikan persoalan-persoalan apa belum. Karena kita sudah pernah melakukan rapat dengan direkturnya,” ujarnya
Saerdekut menilai, jika dalam kunjungan masih terdapat persoalan yang belum diselasikan, maka secara kelembagaan akan mengambil langkah untuk sama-sama bisa memecahkan persoalannya. Sehingga apa yang menjadi hak nakes dapat tersalur dengan baik.(RHM)

Comment