by

TMMD Ke -111 Kodam XVI/Pattimura Resmi Dibuka

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 111 Kodam XVI/Pattimura, dengan tema TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri resmi dibuka, Selasa (15/6)Pembukaan itu digelar bersamaan di Kodim 1507/Saumlaki, KKT dan Kodim 1501/ Ternate, Provinsi Maluku Utara.
Sejumlah pejabat turut hadir dalam pembukaan tersebut. Yakni di wilayah Ternate, dibuka di Kantor Walikota Ternate dan dihadiri Dandim 1501/ Ternate, Kolonel Inf R Moch Iskandarmanto, selaku Dansatgas TMMD ke 111 Ternate. Kemudian Walikota Ternate, Kasrem 152/Baabullah, Kapolres Ternate Kajari Ternate, sekda, Asisten dan Staf Ahli Kota Ternate, Dan Yonif 732 Banau, Para Pasi Kodim 1501 berserta anggota Satgas TMMD ke 111 serta pejabat terkait lainnya.

Sedangkan di wilayah Kodim 1507/ Saumlaki, acara pembukaan dilaksanakan di aula Makodim 1507/ Saumlaki, dihadiri Dandim 1507/Saumlaki, Letkol Inf Indra Hirawanto, selaku Dansatgas, juga Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, Kapolres Kepulauan Tanimbar, Danlanal Saumlaki, serta para Pejabat Forkopimda.

Pjs Kapendam XVI/Pattimura, Kolonel Arh GTH Hasto Respatyo, dalam rilisnya menjelaskan, pelaksanaan TMMD ke- 111 di wilayah Kodam XVI/Pattimura ini merupakan program akselerasi pembangunan yang menyasar berbagai target.

Untuk program sasaran fisik TMMD ke-111, menyasar pembangunan talud penahan ombak, jalan setapak, drainase, pagar masjid, dan infrastruktur lainnya. Sedangkan sasaran non fisik, seperti pasar murah, penyuluhan, pelayanan kesehatan, donor darah, sunatan massal, perpustakaan keliling dan lain- lain, rincinya.

Dituturkan, TMMD ke-111 Kodam XVI/Pattimura dilaksanakan di beberapa desa. Diantaranya, Desa Lorwembun dan Desa Alusi Batjas, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Saumlaki. Dan Desa Moti Kota, Desa Takofi, Desa Tafaga, Desa Tafamutu dan Desa Figur, Kecamatan Moti, Kota Ternate.

Dengan hadirnya TMMD, lanjut dia, diharapkan kedepannya tercapai pemerataan pembangunan bagi wilayah tertinggal. Meskipun digelar di tengah Pandemi Covid-19, TMMD ke- 111 mampu terselenggara dengan baik dan tetap mematuhi protokol kesehatan, pungkasnya. (Pendam16)

Comment