by

TNI Bangun Kedekatan Dengan Suku Mausu Ane

Ambon, BKA- Dalam pelaksanaan penugasan, Pos Mausu Ane SSK II, Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolakops Rem 151, berhasil menjalin kedekatan dengan Suku Pedalaman Mausu Ane yang berada di wilayah hutan di Pegunungan Pulau Seram, tepatnya di sekitar Gunung Morkelle, Kabupaten Maluku Tengah.

Suku tersebut sampai sekarang masih minim akan informasi. Namun Pos Mausu Ane SSK II mampu masuk dan juga memberikan nilai-nilai kehidupan yang modern kepada suku pedalaman tersebut.

Banyak yang telah diberikan oleh personil Pos Mausu Ane SSK II yang mana memang sehari-harinya mereka membaur dengan suku pedalaman tersebut.

Tentunya banyak suka duka yang dialami, namun personil Pos Mausu Ane SSK II yakin apa yang diperbuatnya akan berbuah manis di masa yang akan datang.

Lewat rilis resminya, di Kotis Waiheru, Jumat (11/12), Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, mengapresiasi para prajuritnya atas kerja keras yang dilakukan.

Menurutnya, sebelum kedatangan personil Pos Mausu Ane SSK II, Suku Mausu Ane enggan turun dipemukiman yang telah disiapkan oleh pemerintah setempat. Sebab, mereka merasa lebih nyaman tinggal di hutan seperti awal mula.

Namun secara perlahan tapi pasti, Pos Mausu Ane SSK II melakukan banyak pendekatan. Dan akhirnya, suku pedalaman tersebut mulai menetap di rumah-rumah yang sudah di sediakan.

“Terimakasih atas jerih payah yang dilakukan oleh personil Pos Mausu Ane SSK II. Yakinlah bahwa yang kita berbuat pasti bermanfaat bagi mereka di masa yang akan datang. Mengingat masa yang akan datang, pastinya mereka akan membaur dengan masyarakat modern lainnya,” pesan Dansatgas. (SAD)

Comment