by

TNI-Polri Gandeng OKP dan Ormas Wujudkan Pilkada Damai

Ambon, BKA- TNI dan Polres Seram Bagian Timur (SBT) menggandeng OKP/OKPI dan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa, untuk bersama-sama mewujudkan Pilkada yang aman dan damai.

Organisasi yang terlibat langsung untuk misi menciptakan Pilkada damai di Kabupaten SBT, diantaranya, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan KNPI SBT.

Namun sebelum TNI-Polri dan beberapa organisasi ini terjun ke masyarakat yang menjadi sasaran misi itu, Kapolres SBT, AKBP Andre Sukendar, terlebih dahulu memberikan arahan dalam apel gabungan yang berlangsung di depan Mapolres, Selasa (22/9).

Pada apel bersama itu, Kapolres berharap, saat pelaksanaan deklarasi damai nanti, dapat dihimbau kepada masyarkat yang sedang melaksanakan aktivitas agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Masyarakat harus dihimbau agar selalu jaga jarak, sering cuci tangan, mengatur pola hidup sehat dan selalu menggunakan masker, demi memutus mata rantai Covid-19 di SBT,” ucap Kapolres.

Selain itu, bagi masyarakat yang ebraktivitas tidak menggunakan masker, dapat difasilitasi oleh petugas. “Masyarakat yang tidak menggunakan masker saat bekerja atau berlalu lalang, dapat diberikan masker oleh petugas,” tandasnya.(BKA-2)

Comment