by

TNI-Polri Sinergi Lakukan Operasi Yustisi

TANIMBAR-BKA, Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki bersama Satrad, Lanal dan Polres Kepulauan Tanimbar, terus bersinergi lakukan pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, melalui pelaksanaan Operasi Yustisi sejak Selasa (27/7) lalu.

Lewat rilisnya kepada Koran ini, Kamis (29/7), Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki, Serma Frengki mengatakan, Operasi Yustisi dan PPKM Mikro yang dilaksanakan di Kota Saumlaki sejak kemarin itu, terpantau para petugas saling bersinergi dalam melaksanakan penertiban penerapan protokol kesehatan. Dengan mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah dan memutuskan penyebaran Covid 19.

Baca: Danguspurla Koarmada III Pantau Vaksinasi di SBT

Menurutnya, meski sudah banyak warga yang menerima vaksinasi Covid-19, namun Operasi Yustisi dan PPKM Mikro akan terus dilakukan.

“Karena mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari, merupakan senjata utama bagi kita untuk terhindar dari penularan virus Covid-19,” terangnya.

Dirinya akui, setelah menerima vaksinasi maka imun tubuh akan meningkat. Hanya saja, vaksin tidak secara instan membentuk anti bodi, tetapi masih memerlukan waktu. Apalagi, belum semua masyarakat menjalani vakasinasi.

Baca: Satgas Covid-19 Lakukan Operasi Pendisiplinan Prokes

“Maka dari itu kesadaran menaati protokol kesehatan bagi warga sangat penting, guna mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19. Khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT),” terangnya.

Dijelaskan, Operasi Yustisi dan edukasi terkait disiplin protokol kesehatan yang dilakukan, diharapkan dapat membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menaati protokol kesehatan. “Dan penerapannya, terutama pada saat melaksanakan aktivitas di luar rumah,” pesannya. (SAD)

Comment