by

Tottenham Hotspur Tak Akan Juara Liga Inggris, Ini Alasannya

Tottenham Hotspur dinilai tak akan menjadi juara Liga Inggris. Eks pemain Chelsea, Chris Sutton, mengemukakan alasannya.

Di Molineux Stadium, Senin (28/12/2020) dini hari WIB, Spurs bermain imbang dengan Wolverhampton Wanderers. Sempat unggul lebih dulu via Tanguy Ndombele di menit pertama, kemenangan Spurs sirna usai Romain Saiss bikin gol di menit ke-86.

Spurs cuma membukukan 3 tembakan on target di sepanjang pertandingan dalam data yang dilansir oleh situs Premier League. Semua percobaan itu dilakukan tim asuhan Jose Mourinho di babak pertama.

Eks pemain pemain Crystal Palace, Clinton Morrison, pun menilai bahwa Wolves harus diberi pujian untuk performa mereka di babak kedua. Permainan The Lilywhites usai jeda mendapat sorotan.

“Tottenham bermain lebih baik di babak pertama, tapi Wolves jauh lebih naik di babak kedua. Tottenham tak terus berusaha dan mencari gol kedua. Tapi, anda harus memberi pujian ke Wolves,” kata Morrisson.

Penilaian lebih tajam diungkap oleh Sutton. Spurs disebut tak akan juara kalau bermain seperti saat menghadapi Wolves.

Saat ini, Spurs ada di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan raihan 26 poin. Mereka mempunyai poin yang sama dengan Manchester United, berjarak enam poin dari Liverpool yang menempati puncak klasemen.

“Spurs tak akan memenangi liga dengan bermain seperti yang mereka tunjukkan malam ini dan bersikap negatif seperti itu. Itu sebuah fakta,” kata Sutton di BBC.

Spurs sudah tak menang dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris. Tim London utara meraih dua hasil imbang dan menelan dua kekalahan.

(INT)

Comment