by

TP PKK SBT Berbagi Takjil

Ambon, BKA- Tim Penggerak PKK Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menjalankan agenda tahunan yakni berbagi takjil kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa. Kegiatan dengan tema “Berbagi Berkah di Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah”, ini difokuskan pada beberapa titik di kota Bula, SBT, Rabu (28/4).

Meskipun penyambutan dan kegiatan bulan suci Ramadhan tahun ini terasa berbeda terutama bagi umat muslim, namun keindahan untuk saling berbagi pada bulan ramadhan tahun ini tetap terjaga dengan baik oleh Tim Penggerak PKK bersama masyarakat.
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT, Yulia Misa Keliobas saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sudah menjadi program tahunan Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT setiap Bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu warga yang kurang mampu di lingkungan sekitar. Dengan berbagi sedikit rezeki yang dimiliki Kader Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT untuk keluarga yang kurang mampu,” ucapnya.

Diketahui, pembagian ratusan takjil itu dilakukan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT beserta anggota. Dimana program tahunan ini sudah dilakukan sejak tahun 2015, yakni berbagi takjil kepada sejumlah masyarakat di bumi yang berjuluk Ita Wotu Nusa itu.

“Ramadan adalah bulan yang mulia, mari menyisihkan rejeki kita memberi takjil untuk buka bersama. Semoga semua yang sudah membantu diberikan keberkahan,” ujar istri Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas ini.
Dirinya juga mengimbau kepada umat muslim, untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan di bulan Ramadan. Karena selama Ramadhan, Allah SWT melipatgandakan pahala pada semua hal positif yang dilakukan.

“Jadi, mumpung bulan Ramadan, banyak-banyak sedekah, mengaji atau apapun untuk menambah keimanan supaya diberi keberkahan dalam segala hal oleh Allah SWT,” pesannya.
Dalam kegiatan berbagai takjil itu, tak lupa disampaikan kepada para masyarakat maupun pengendara yang melintas, agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti mamakai masker dan lainnya. (SOF)

Comment