by

TP-PKK SBT MoU Desa Peduli Pemilu

BULA-BKA, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) bersama KPUD Kabupaten SBT, menandatangani MoU program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan basis keluarga perempuan sadar pemilu serentak.

Penandatangan MoU itu dilakukan Ketua TP PKK SBT, Yulia Misa Keliobas, dengan Ketua KPU Kabupaten SBT, Kisman Kelian, di aula KPU Kabupaten SBT, Rabu (4/8).

Menurut Ketua TP PKK SBT, Yulia Misa Keliobas, MoU itu penting untuk dilakukan demi membangun kesadaran politik masyarakat, agar menjadi pemilih yang berdaulat.

Penandatangan MoU yang dilakukan Ketua TP PKK SBT, Yulia Misa Keliobas, dengan Ketua KPU Kabupaten SBT, Kisman Kelian, di aula KPU Kabupaten SBT, Rabu (4/8)

Selain itu, untuk mengedukasi masyarakat dalam memfilter informasi, sehingga mereka tidak mudah termakan isu hoaks, terkait kepemiluan. Sekaligus untuk membentuk kader yang mampu menjadi penggerak dan penggugah kesadaran politik masyarakat.

Untuk itu, dia akan mensinergikan program itu kegiatan PKK, sehingga peranan perempuan dengan kuota 30 persen dapat mengambil peranan dalam setiap momentum pemilu.

“Kami sangat bersyukur atas kegiatan ini, dimana peran perempuan sangatlah diperhatikan dalam setiap pemilihan. Dan semua desa yang akan menjadi lokus sosialisasi, bakal ditentukan oleh KPUD. Yang pasti, kami dari TP PKK siap berkolaborasi untuk mendorong partisipasi pemilih kaum perempuan,” pungkas Yulia Misa Keliobas.(SOF)

Comment