by

Transfer Real Madrid: Alaba Datang, Ramos Hengkang?

Real Madrid disebut sudah mencapai kesepakatan dengan bek Bayern Munchen, David Alaba. Kesepakatan dengan Alaba membuat masa depan Sergio Ramos kini jadi tanda tanya.

Marca mengabarkan, Alaba akan jadi rekrutan pertama Los Blancos pada musim depan. Pemain asal Austria itu akan hijrah ke Santiago Bernabeu begitu kontraknya dengan Bayern selesai pada 30 Juni.

Alaba dilaporkan sepakat dengan kontrak selama empat tahun atau hingga 2025 mendatang. Di Madrid, Alaba disebut akan mendapatkan gaji 11 juta euro atau Rp187 miliar per tahun.

Madrid memang bertindak cepat untuk mengamankan jasa Alaba. Los Merengues melakukan negosiasi sejak 1 Januari atau enam bulan sebelum kontrak Alaba habis di Bayern agar tidak disalip klub-klub top Eropa lain.

Langkah cepat Madrid itu membuat proses perekrutan Alaba tak sampai memakan waktu satu bulan. Pemain berusia 28 itu bahkan dikabarkan sudah melakukan tes medis sebagai salah satu syarat untuk bergabung dengan Madrid pada awal musim depan.

Kedatangan Alaba secara otomatis membuat masa depan Ramos di Madrid menjadi tanda tanya. Sama seperti Alaba, Ramos akan habis kontrak di Madrid pada 30 Juni mendatang.

Madrid kabarnya sudah menawarkan perpanjangan kontrak selama satu tahun kepada Ramos. Namun, penawaran pihak klub ditolak oleh kapten Los Merengues itu.

Penolakan itu membuat masa depan Ramos di Madrid masih buram. Opsi Ramos untuk hengkang juga terbuka karena ia juga diminati tim-tim besar seperti Paris Saint-Germain hingga Manchester United.

Jika akhirnya Ramos harus hengkang maka Alaba akan jadi suksesornya. Alaba akan jadi rekan duet baru bagi Raphael Varane di jantung pertahanan tim.

Alaba sendiri termasuk pemain serba bisa. Ia bisa bermain dengan baik sebagai bek tengah, bek kiri, maupun pemain tengah. (INT)

Comment