by

Tujuh Staf Bappeda Positif Covid-19

Ambon, BKA- Dari 33 staf Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kota Ambon yang telah melakukan tes swab, 7 diantaranya dinyatakan positif Covid-19 sesuai hasil swab.

Selama pengambilan swab terhadap puluhan staf tersebut, Kantor Bappeda Litbang ditutup. Namun karena sebagian pegawai hasil swabnya negatif, maka dimungkinkan kantor pada dinas tersebut akan dibuka kembali pekan depan.

“Yang bisa masuk kantor hanya mereka yang hasilnya negatif saja, dalam hal ini 26 orang itu. Tapi, untuk lebih steril lagi maka harus dilakukan penyemprotan cairan desinfektan, ketika aktivitas kantor sudah berjalan seperti biasa. Agar semuanya aman, ” tandas Jubir Covid-19 Ambon, Joy Adriansz, saat dihubungi wartawan, Rabu (18/11).

Dia menjelaskan, dari 7 pegawai yang hasil swab positif Covid-19, satu diantaranya merupakan pejabat Bappeda Litbang. Dan terdiri dari dari empat laki-laki dan tiga perempuan.

Menurut dia, setelah hasil swab 7 staf Bappeda Litbang itu keluar, mereka langsung diarahkan untuk melakukan karantina terpusat dari Pemerintah Kota Ambon. Tepatnya, di Hotel Evefbright pada Senin (16/11) malam kemarin.

Bukan itu saja, Joy mengaku, untuk menekan tingkat penyebaran Covid-19, pihaknya telah melakukan tracking terhadap keluarga dari 7 staf Bappeda Litbang yang telah terpapar Covid-19 itu.

“Pada saat hasil swab dari Bappeda keluar dan tujuh dinyatakan positif pada Senin kemarin, maka langkah selanjutnya yang dilakukan adalah melakukan Swab terhadap keluarga dari tujuh orang ini. Dan sudah dilakukan tes di hari Selasa esoknya, namun hasilnya belum keluar,” pungkas dia. (BKA-1)

Comment