by

Tunjangan Sertifikasi Guru di KKT Akan Direalisasi

Ambon, BKA- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), sementara mempersiapkan beberapa agenda jelang Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tanggal 2 Mei 2021. Salah satunya adalah pembayaran tunjangan sertifikasi guru, yang akan dicairkan pasca Hardiknas nanti.

“Kami telah menyiapkan beberapa agenda menjelang Hardiknas. Salah satunya menjadi berita gembira kepada seluruh guru yang sudah mendapat sertifikasi. Hal-hal mereka akan dibayarkan seluruhnya dalam waktu dekat pada saat perayaan Hardiknas. Baik tunggakan pembayaran pada tahun 2020 kemarin,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan KKT, Herman Lerebulan, kepada Berita Kota Ambon diruang kerjanya, Kamis (29/4).

Dikatakan, selain tunggakan pembayaran sertifikasi guru tahun 2020, pihaknya sementara menyiapakan pencairan untuk triwulan pertama tahun 2021. “Kami sementara menunggu verifikasi dan validasi data guru didapodik sekolah masing-masing. Agar SK pencairan diorbitkan, maka kami siap realisasikan,” tandasnya.

Menurutnya, proses peringatan Hardiknas berpedoman pada surat edaran Mentri Pendidikan dan Kebudayaan RI nomor 27664/MPK-A/TU.02.03/2021 tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2021.

“Kami tetap merayakan Hardiknas tahun ini berpedoman pada protokol kesehatan, dengan dihadiri para kepala sekolah di Kecamatan Tanimbar Selatan. Yang dipandang perlu dan unsur undangan yang diundang, dan perayaan dilakukan secara tatap muka dan juga secara virtual,” jelasnya.

Ia juga sangat berharap, seluruh jenjang pendidikan yang ada di KKT, agar perayaan Hardiknas selalu memperhatikan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah. (BTA)

Comment