by

Tuntutan Kelas Kecil Harus BTM

beritakotaambon.com – Siswa kelas kecil atau kelas I SD sangat membutuhkan agar proses belajar mengajar dapat segera dilakukan secara tatap muka.

Kepala SD Inpres 28 Nania, Stev Salmon, mengungkapkan, siswa kelas I belum bisa menyesuaikan dengan situasi pembelajaran yang dilakukan secara Daring, menggunakan media pembelajaran wathsaap, class room dan sebagainya.

Baca juga: SMA Negeri 4 Masih Jalankan PPJ

Menurutnya, proses belajar Daring memang harus dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Namun tidak dapat diterapkan terus menerus, karena akan memberikan dampak negatif bagi upaya peningkatan kualitas pendidikan siswa.

“Untuk itu, Siswa kelas I kami kombinasikan antara belajar Daring dan Luring. Untuk Luring, kita bagi dalam kelompok. Sedang untuk siswa kelas besar tetap Daring,” ucap Salmon, Minggu (24/10).

Kebijakan belajar kelompok, katanya, bukan bermaksud melanggar aturan yang ditetapkan pemerintah, melainkan ingin menyelamatkan kualitas pendidikan siswa di masa pandemi ini.

Baca juga: SMK 5 Gelar Lomba Jelang Hut ke 66

Untuk itu, dia berharap, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon segera memberlakukan Belajar Tatap Muka (BTM) di sekolah.

“Kami melihat sudah ada peluang untuk belajar tatap muka, sehingga perlahan-lahan kita arahkan anak untuk belajar tatap muka, tapi dalam kelompok, supaya pada saat sekolah dibuka, kita sudah bisa menyesuaikan. Semoga dalam waktu dekat ini sudah bisa tatap muka di sekolah,” harap Salmon. (LAM)

Baca juga: Sekolah Swasta Diminta Lebih Berkerjasama

Comment