by

Tupan Resmikan Pastori II Jemaat GPM Seira

beritakotaambon.com – Jemaat GMP Seira Klasis Tanimbar Selatan gelar peresmian Pastori II, sebagai tempat dan pergumulan hamba Tuhan.

Peresmian tersebut dilakukan melalui ibadah yang dilaksanakan Minggu (19/9), dipimpin Pdt. A Mairima/Huwae.

Peresmian itu ditandai dengan pembukaan kain selubung oleh Ketua Klasis Tansel, Pdt.H.R Tupan, bersama Pemerintah Kecamatan Wermaktian dan 5 (Lima) Pemerintah Desa di Seira, yang diikuti dengan pengguntingan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Wermaktian, Ny. Mathelda Hematang/Sabono.

Pastori itu ada bagi Hamba Tuhan yang datang dan tinggal untuk melayani Jemaat GPM Seira, sebagai tempat pergumulan.

Pdt. Ny. R. Luhukay/M mengatakan, pastori yang dibangun oleh jemaat GPM Seira, selama empat tahun lebih itu memberikan manfaat yang sangat baik untuk jemaat. Walaupun terdapat perbedaan pendapat dan dinamika dalam pekerjaannya, namun hari ini berhasil di resmikan sebagai tempat pergumulan bagi hamba Tuhan untuk mewujudkan misi pelayanan gereja.

Baca juga: Kapolda Maluku Resmikan Rumdis Pastorial

Untuk itu, dia memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Pemerintah Provinsi Maluku dan Jemaat GPM Seira, yang telah berkontribusi untuk membangun Pastori II tersebut.

Ketua Panitia Pembangunan Pastori II Jemaat GPM Seira, Nelson Balak, dalam laporanya mengatakan, pembangunan ini dilaksanakan dengan rencana anggaran sebesar Rp 250.08.000. Namun sampai dengan diresmikan, pembangunan itu menelan biaya sebesar Rp 658.383.000.

Selanjutnya untuk peresmian dilakukan upaya dan penganggaran peresmian yang di dapatkan dari anggaran kas jemaat. Taggungan jemaat dan sumbangan-sumbangan sebesar Rp.49.405.000.

“Kami Panitia Pembangunan Pastori II Jemaat GPM Seira memberikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Melkianus Sairdekut, yang sudah banyak membantu kami panitia pembangunan dengan dana aspirasinya di DPRD Provinsi Maluku,” tutup Balak.(BTA)

Comment