by

UAS Perlu Dilakukan

Ambon, BKA- Kepala SD Negeri 2 Latihan SPG, Rosina Hattu, mengatakan, Ujian Akhir Sekolah (UAS) sangat penting untuk dilakukan, sebagai penentu kelulusan mengantikan Ujian Nasional (UN).

Selain UAS, penentuan kelulusan juga bisa menggunakan akumulasi nilai semester, nilai tugas harian, serta penilaian lainnya, seperti, sikap dan ketrampilan. Tapi tetap saja sekolah lakukan UAS sebagai penentu utama kelulusan.

“Bahwa soal nanti Daring atau Luring, akan kami sesuaikan. Yang penting kita siapkan anak-anak, juga kesiapan UAS lainnya. Sebab sekolah sudah diberikan kewenangan untuk mengatur semua. Mulai dari penyusunan soal hingga penentuan kelulusan. Tinggal bagaimana kita bangun koordinasi dengan dinas, terkait teknis pelaksanaannya,” ucap Hattu, Rabu (10/2).

Untuk itu, katanya, pihaknya terus mempersiapkan siswa, khusus kelas VI, jelang pelaksanaan UAS mendatang. Dengan memaksimalkan pendampingan belajar, baik Daring maupun Luring.

“Karena kita belum tahu, kedepan UAS dilakukan secara tatap muka atau Daring. Jadi kita siapkan anak-anak saja, supaya pada saatnya tidak kesulitan pada saat ujian. Mudah-mudahan proses hingga pelaksanaannya berjalan lancar,” harapnya. (LAM)

Comment