by

Ujian Kelulusan SMA PGRI Berjalan Lancar

Ujian kelulusan tingkat SMA/SMK tahun 2021, sudah mulai dilakukan. Prosesnya akan berakhir pada 19 Maret mendatang.

Khusus pada SMA PGRI 1 Ambon, proses ujian hari pertama yang dilakukan secara online, berjalan dengan lancar.

Kepala Sekolah (Kepsek), Ros Mual, sangat bersyukur, karena meskipun banyak kendala akibat pandemi Covid-19, namun siswa sekolah tersebut dapat memulai proses ujian. Bahkan berjalan lancar pada hari pertama.

Menurutnya, meskipun proses pelaksanaan ujian sepenuhnya telah menjadi tanggungjawab sekolah. Namun pihaknya tetap membangun koordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Maluku maupun Musyawarah Kepala Kepala Sekolah (MKKS).

“Dengan demikian, serentak untuk SMA/SMK ujian kelulusan mulai hari ini (kemarin) sesuai dengan juknis. Bahwa memang sesuai surat edaran itu, masing-masing sekolah yang mengatur teknisnya. Hanya saja pada pos MKKS juga ada mengatur, sehingga kita perlu sesuaikan. Puji Tuhan, pelaksanaan ujian kelulusan sekolah yang dilakukan secara Daring hari ini dari rumah-rumah, boleh berjalan lancar. Mudah-mudahan, hingga tanggal 19 tetap berjalan lancar,” ujar Mual, Senin (15/3).

Selain ujian tertulis, lanjut Mual, ada juga ujian praktek bagi 141 siswa, guna memenuhi semua kriteria penilain kelulusan. Dengan demikian, dia terus meminta dukungan dan kerjasama semua elemen sekolah, khususnya orangtua, agar semua proses ujian yang dilakukan dapat berjalan dengan baik.

“Karena Covid-19, jadi ujian prakteknya dalam bentuk penugasan di rumah. Sebab itu, pendampingan dan pengawasan orangtua terus kami harapkan, guna membantu sekolah melakukan semua proses ujian ini. Kita berdoa, kita semua tetap diberikan kekuatan kesehatan dan semangat dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab,” harap Mual.(LAM)

Comment