by

Ujian Luring SD 2 Latuhalat Lancar

Pelaksanaan Ujian Sekolah di SD Negeri 2 Latuhalat hingga hari ketiga, Rabu (5/5), kemarin, berjalan lancar.

Sesuai keputusan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, dalam hal ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ambon, yakni, dilaksanakan secara Daring dan Luring.

Kepala SD Negeri 2 Latuhalat, C. Tlingkery, mengungkapkan, khusus untuk sekolah yang dipimpinnya, US dilaksanakan secara Luring. Sebab banyak siswa tidak punya fasilitas Daring.

“Sesuai keputusan pemkot, hanya dua teknis ujian yang bisa dipakai, yakni, Daring dan Luring. Untuk Daring, jujur tidak bisa kita lakukan, karena memang anak-anak tidak punya fasilitas. Dengan demikian kita laksanakan ujian secara Luring saja,” ungkap Tlingkery, Rabu (5/5).

Ujian Luring yang dilaksanakan SD tersebut secara berkelompok. Setiap kelompok telah persiapkan semua fasilitas dan peralatan protokol kesehatan (Prokes), yang didampingi oleh seorang guru sebagai pengawas sekaligus penanggungjawab kelompok.

“Kita punya lima titik atau kelompok ujian. Yang diatur sesuai tempat tinggal siswa. Puji Tuhan, prosesnya terus berjalan lancar hingga hari ini. Mudah-mudahan, sampai hari terakhir ujian tetap berjalan lancar tanpa hambatan,” harap Tlingkery. (LAM)

Comment