by

UKIM Ambon Dihadiahkan Running Text

Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) mendapat hadiah running text, dari para Alumni Fakultas Ekonomi UKIM Angkatan 1995, Senin (22/3). Saat mendatangi UKIM, para alumni hanya mengunjungi Fakultas Ekonomi, karena telah memberikan sebuah kesuksesan dalam meraih pendidikan.

Ketua Ikatan Alumni, Stenly Salenussa kepada wartawan mengatakan, pihaknya bersama seluruh alumni merasa terpanggil untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi kampus tercinta mereka. “Pemberian raning teks ini, guna membantu para dosen dan mahasiswa dari sisi informasi,” tutur Stenly.

Menurut dia, di masa pendemi Covid-19, running text sangat membantu dari sisi informasi, mengingat sistim perkuliaan belum dilakukan secara tatap muka, atau masih dalam bentuk daring (online).

Ia menambahkan, pihak alumni awalnya bersepakat untuk menyumbang beberapa unit computer, guna membantu proses pekerjaan administrasi. Hanya saja, berdasarkan pertimbangan bersama, seluruh alumni bersepakat untuk menyumbang running text atau teks berjalan.

“Running text yang kami sumbang ini, merupakan running text pertama yang ada di UKIM, khusus Fakultas Ekonomi” ucapnya.

Sementara itu, Anggota Alumni, Steven Izaac Risakotta menambahkan, pihaknya merasa bangga bisa mengunjungi kampus itu kembali.

“Sudah 25 tahun baru saya kunjungi lagi almamater tercinta. Berkat komunikasi seluruh para alumni, maka kita bisa membantu fakultas tercinta,” tuturnya.

Ia mengaku, awalnya pihak alumni sudah lakukan giat pada waktu gempa 2019 lalu. Dan kemudian meminta seluruh alumni, dari semua angkatan agar tetap solid dan dapat memperhatikan perkembangan fakultas ekonomi yang lebih baik.

Sementara itu, Wakil Dekan 2 Fakultas Ekonomi UKIM, mengaku merasa bangga telah dikunjungi para alumni angkatan 1995, dan telah menyumbangkan running text ke fakultas. Dan berharap, seluruh alumni tidak bosan-bosan memperhatikan dan mengunjungi fakultas kebanggan bersama.

“Atas nama dekan, saya ucapkan banyak terima kasih atas perhatian yang luar biasa para alumni terhadap perkembangan fakultas ekonomi,” ucapnya. (BTA)

Comment