by

UKIM Gencarkan Vaksinasi Bagi Mahasiswa

beritakotaambon.com – Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) menargetkan perkuliahan tatap muka terbatas tahun akademik 2021/2022.

Wakil Rektor Bidang Akademik UKIM, Dr. M Pentury, mengatakan, pelaksanaan perkuliahan tatap terbatas akan dilakukan, apabila sebagian besar mahasiswa pada kampus orang basudara itu telah divaksin.

“Jadi mulai tanggal 31 Agustus, kita sudah mulai melakukan vaksin bagi mahasiswa. Pada vaksin pertama tahap 1, sekitar 799 mahasiswa yang sudah divaksin. Saat ini, sedang dalam proses vaksin tahap II sampai tanggal 9 September. Target kami, kalau sudah 60 sampai 70 persen mahasiswa divaksin, maka itu ada jaminan kuliah tatap muka terbatas di tahun akademik 2021/2022,” terang Pentury, Selasa (7/9).

Baca juga: Sentra Vaksinasi Disabilitas IKA UNPAD, Targetkan 20.000 Dosis

Menurutnya, semua dosen dan pegawai UKIM telah divaksin. Sehingga tinggal menunggu proses vaksinasi bagi mahasiswa, untuk melakukan perkuliahan tatap muka di kampus tersebut.

Perkuliahan tatap muka terbatas, lanjut Pentury, nantinya dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran virus di lingkungan kampus itu.

“Jumlah mahasiswa di UKIM kan ada sekitar 4000-an. Kalau 60 sampai 70 persen sudah vaksin, maka akan kita mulai kuliah tatap muka,” pungkasnya.(LAM)

Comment