by

UKIM Mulai Buka Pendaftaran Maba

Ambon, BKA- Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) mulai membuka pendaftaran Mahasiswa Baru (Maba) tahun 2021.

Wakil Rektor Bidang Akademik UKIM, Dr. Melkhianus H. Pentury, mengatakan, pendaftaran gelombang I mulai dibuka 12 April hingga 25 Mei mendatang. Dengan teknis pedaftaran, dilakukan secara online


“Penerimaan mahasiswa baru ini pendaftarannya dari tanggal 12 April -25 Mei. Kemudian pendaftarannya masih tetap online. Pendaftarannya secara online, tapi tidak menutupi kemungkinan jika ada kendala bisa datang di kampus,” ujar Pentury, Selasa (6/4).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, katanya, penerimaan Maba di kampus orang basudara ini bisanya dibuka hingga II tahap. Namun untuk tahun ini, penerimaan tahap I akan dimaksimalkan guna memberikan hasil sesuai harapan, untuk mencapai target yang sudah ditetapkan.

“Kita memang targetkan 1.300 sampai 1.500 Maba. Jadi pasti ada gelombang kedua. Hanya saja tahap I Ini akan dimanfaatkan secara maksimal, untuk mencapai taget itu. Sehingga mulai besok (hari ini), baik Prodi maupun fakultas sudah bisa sosialisasikan proses ini,” jelas Pentury.

Untuk diketahui, kampus yang dipimpin oleh Dr. Jafet Damamain itu telah memiliki 7 fakultas, 13 Prodi S1, 1 Prodi S2 dan 1 Prodi S3. (LAM)

Comment