by

UKIM Perketat Aktivitas Kampus

Melihat tingginya kasus Covid-19 di Kota Ambon, Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) memutuskan untuk memperketat aktivitas dosen, pegawai dan mahasiswa, di lingkungan kampus.
Hal itu dilakukan sesuai dengan surat pengumuman Wakil Rektor II UKIM, Dr. Salomi. J. Heanussa, Nomor 810/UKIM.H/F/2021.

Sesuai pengumuman tersebut, terdapat 7 point yang disampaikan kepada semua dosen, pegawai dan mahasiswa pada kampus orang basudara itu. Yakni, harus tetap menjalankan tugas dan tanggunjawab meskipun ditengah pandemi, menjalankan proses kuliah dan praktek secara online, melarang mahasiswa datang ke kampus untuk hal-hal yang tidak penting, menghentikan sementara kegiatan ekstrakulikuler, memberikan kesempatan kepada masing-masing pimpinan unit mengatur pegawai selama bekerja di rumah, serta wajib rapid test bagi semua pegawai dan pimpinan yang bekerja di kampus.

“Jadi proses perkuliahan di UKIM tetap berjalan seperti biasa. Hanya saja kita perketat aktivitas di lingkungan kampus. Salah satunya, kuliah dan praktek kuliah yang sementara dilakukan offline, diganti ke online. Sebab kondisi terkini, Covid-19 semakin meningkat di Kota Ambon,” ujar Heanussa, Rabu (7/7).

Ia berharap, dengan pembatasan aktivitas di kampus tersebut, dapat membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona di Kota Ambon, yang saat ini telah berstatus zona merah penyebaran Covid-19.
“Semoga lewat kebijakan yang ditempuh ini, dapat mengurangi tingkat penyebaran virus di Kota Ambon. Khusus bagi dosen, pegawai dan mahasiswa di lingkungan kampus,” harap Heanussa.
(LAM)

Comment