by

Umasugi Minta Kader Golkar MBD Tetap Solid

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Maluku, Ramli Umasugi, meminta seluruh kader Partai Golkar di Kabupaten Maluku Barat (MBD) tetap solid dan tertib barisan, dalam upaya pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nikolas Kilikily-Desianus Orno, pada 9 Desember 2020 nanti.

Hal itu disampaikan Umasugi disela-sela penyelenggaran penguatan kapasitas Kader Partai Golkar, dalam rangka konsolidasi pemenangan Pilkada serentak 2020, yang berlangsung di Aula Scorpion, Tiakur, MBD, Selasa (03/10)

Menurutnya, Partai Golkar saat ini memiliki misi nasional, yakni, memenagkan pertarungan pada perhelatan Pilkada serentak di seluruh daerah.

Untuk mencapai misi tersebut Partai Golkar menyelenggarakan sukses konsolidasi, yang ditandai dengan pelaksanaan musyawarah daerah, baik pada tingkat kabupaten maupun kota.

Karena itu, penyelenggaran penguatan kapasitas kader yang dilaksanakan di Pulau Moa tersebut merupakan upaya Partai Golkar, untuk membangkitkan lagi rasa kecintaan partai kepada kader-kader yang dicalonkan.

Setiap pasangan calon yang diusung partai Golkar, katanya, tentu membutuhkan dukungan dan peran serta seluruh kader partai, agar dapat memutar roda politik dengan baik, demi mencapai kemenangan. Sehingga kader partai diharapkan untuk tetap solid da tertib barisan.

Selain itu, lanjutnya, melalui penguatan kapasitas kader tersebut juga disampaikan berbagai program-program pembangunan yang menjadi harapan rakyat.

“Seluruh kader partai merupakan penyambung lidah rakyat. Karena itu, melalui penguatan kapasitas kader, maka kita juga membahas apa saja program pembangunan yang diharapkan oleh masyarakat. Sehingga ketika kemenangan diraih oleh pasangan calon yang diusung oleh Partai Golkar, maka pembangunan daerah diprioritaskan pada keinginan rakyat dan terlebih khusus pembangunan kabupaten MBD,” jelasnya.

Menurut Umasugi, proses politik yang sementara berlangsung di kabupaten MBD cukup kondusif. Karena masyarakat memiliki karakter rendah hati dan saling menghargai, sehingga tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu provokatif. Bahkan masyarakat cukup berkomitmen dalam menentukan sikap politiknya.

“Saya berharap, seluruh kader partai tetap menjalankan konsulidasi diseluruh tingkatan, baik kabupaten/kota hingga kecamatan dan desa, demi menunjang konsolidasi yang saat ini telah dibangun baik oleh pasangan calon maupun seluruh tim pemenangan,” tandas Umasugi. (BKA-3)

Comment