by

Umasugi Sebut KMP Garda Maritim 5 Sebagai Solusi

Ambon, BKA- Bupati Buru, Ramly Umasugi, menyebut kehadiran KMP Garda Maritim 5 untuk melayari rute Ambon-Namlea Pulang Pergi, sebagai suatu solusi yang kerap tak terpecahkan.

Hal itu disampaikan Umasugi saat melakukan pertemuan dengan Perwakilan PT Muti Guna Maritim dan Kru KMP Garda Maritim 5 di ruangannya , Kamis (21/1).

Selama ini, masyarakat pulau buru sering mengalami masalah terkait distribusi barang , pangan dan kebutuhan masyarakat lainnya, akibat daya tampung kapal yang belum memadai.

Bahkan pada waktu tertentu, ungkapnya, terkadang ada barang atau muatan yang tertinggal atau tidak terangkut oleh kapal. Sehingga distribusi pangan dan kebutuhan pokok lainnya tidak terdistribusi ke Pulau Buru dengan baik.

“Kita selama telah banyak dibantu oleh pihak ASDP yang telah melayani pelayaran Pulau Buru-Pulau Moa. Tetapi tidak dapat dipungkiri, kapasitas kapal yang ada tidak mencukupi proses penyaluran distribusi seluruh kebutuhan masyarakat. Kadang saat proses angkut, masih banyak kendaraan pengangkut barang yang tidak terlayani, akibat kapasitas kapal yang belum cukup,” katanya.

Tetapi dengan kapasitas KMP Garda Maritim 5 yang cukup besar, sudah pasti memiliki daya angkut lebih banyak. Sehingga itu dinilai sangat membantu memecahkan persoalan yang selama ini belum terpenuhi.

“Diharapkan, kehadiran KMP Garda Maritim 5 dalam melayani transportasi laut dapat membantu meningkatakan perekenomian rakyat. Sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui lajunya pendistribusian barang dan kebutuhan laiinya,” pungkasnya.(BKA-4)

Comment