by

UMKM Dongkrak Pemulihan Ekonomi

Ambon, BKA- Pandemi Covid-19 sangat berdampak buruk bagi kebutuhan ekonomi secara global maupun nasional. Pemerintah Kelurahan Tihu, Kecamatan Teluk Ambon, mendorong pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai roda ekonomi warga untuk mendongkrak pemulihan ekonomi.

Kepala Lurah Tihu, N.A La Saleman menjelaskan, program yang telah dirancang kelurahan sesuai usulan masyarakat di tahun 2021 ini, masih tetap fokus pada penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi warga lewat pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Pemberdayaan UMKM ini menjadi prioritas pemulihan ekonomi, karena mampu meningkatkan pendapatan daya beli warga,” ungkap Noer Alang La Saleman, kepada koran ini, Senin (5/4).

Lewat pemberdayaan UMKM, kata dia, dapat membantu masyarakat yang kehilangan penghasilan akibat pandemi Covid-19. Dan saat ini, pihak kelurahan tengah mendorong pengembangan UMKM lewat program pemulihan ekonomi dari pemerintah pusat.

“Anggaran kelurahan 2021 akan digunakan untuk pemulihan ekonomi lewat UMKM. Namun sebagian anggaran juga akan tetap kami sisipkan untuk penanganan Covid-19 sesuai arahan pak walikota,” tuturnya.

Noer berharap, lewat UMKM nanti, ekonomi warga bisa perlahan tumbuh kembali dan dapat mengatasi masalah kemiskinan yang terjadi.
“Hal ini yang menjadi prioritas kita sekarang. Menghidupkan kembali ekonomi warga. Dan semoga hal ini berhasil kita lakukan,” harapnya (BKA-2).

Comment