by

Unidar Target Maba Sebanyak Mungkin

Ambon, BKA- Universitas Darusalam (Unidar) Ambon pada tahun akademik 2021/2022, menargetkan penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) sebanyak-banyaknya.

“Tidak ada batasan kuota Maba. Pokoknya sebanyak-banyaknya,” ucap Wakil Rektor (Warek) Bidang Akademik Unidar Ambon, Kimin Kusmadi, Rabu (28/4).

Ia mengaku, untuk mencapai target tersebut, tidak mudah. Perlu dukungan dan kerjasama serta kerja keras dari semua elemen kampus. Dalam hal ini, terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat luas, khusus lulusan SMA/SMK.

“Sepanjang PMB masih berjalan, sosialisasi terus kita lakukan di sekolah-sekolah, khusus tingkat SMA/SMK dan sederajat lainnya, agar bisa mencapai target yang ada,” tuturnya.

Saat ini, lanjut Kusmadi, PMB gelombang I tengah berlangsung. Dan menurutnya, akan terus disesuaikan jumlah Maba. Jika belum memenuhi yang diharapkan, PMB tahap II akan dibuka.

“Jadi nanti kita lihat hasil PMB gelombang I dulu. Jika belum sesuai harapan, akan kita buka gelombang selanjutnya. Intinya, karena kita menerima Maba sebanyak-banyaknya, jadi kita akan kerja maksimal. Semoga jumlah Maba tahun ini lebih banyak dari sebelumnya,” tutup Kusmadi. (LAM)

Comment