by

Unpatti Batasi PPDB Sekolah Laboratorium

Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon membatasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Laboratorium.

Kepala Badan Penyelengaraan Sekolah Laboratorium Unpatti, Anastasija Limba, mengungkapkan, pembatasan itu dilakukan karena sekolah tersebut berbasis riset. Sehingga jumlah siswa dibatasi untuk setiap jenjangnya.

“Karena sekolah ini berbasis riset, maka kami batasi siswa baru. Untuk jenjang SD dan SMP, akan dibagi dalam dua Rombel. Setiap Rombel berisi 25 siswa. Sedangkan SMA, itu ada tiga jurusan, yaitu, IPA, IPS, dan Bahasa. Setiap jurusan berisi 25 siswa,” terangnya, Senin (12/7).

PPDB Sekolah Laboratorium dilakukan secara online. Jadi semua siswa yang ingin mendaftar, harus mengikuti link dari Pemerintah Kota dan Pemerintah Provinsi Maluku.

“PPDB kami lakukan secara online. Jadi yang ingin mendaftar, bisa mengikuti link yang ada. Untuk jenjang SD dan SMP, mengikuti link dari Dinas Pendidikan Kota Ambon, sedangkan SMA bisa daftar melalui link Dinas Pendidikan Provinsi Maluku,” tambahnya.

Untuk tenaga pengajar di Sekolah Laboratorium, ungkpanya, semuanya berkualifikasi S2 baik dari lulusan FKIP Unpatti maupun perguruan tinggi lainnya di Indonesia. Sedangkan untuk tenaga pengajar bidang musik, diambil dari lulusan sekolah musik IAKN Ambon.

“Kalau guru yang mengajar, kami rekrut dari FKIP Unpatti maupun juga dari luar, dengan kualifikasi pendidikan terakhir S2. Khusus untuk musik, itu kami ambil dari lulusan sekolah musik IAKN Ambon bergelar Doktor,” tutupnya. (BKA-1)

Comment