by

Unpatti Bentuk Satgas DPMU

Ambon, BKA- Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Dr. Jusuf Madubun, membentuk Satuan Tugas (Satgas) Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) Unpatti periode 2021-2022.

Pembentukan Satgas DPMU itu diambil untuk mengakomodir berbagai kegiatan kemahasiswaan, yang memang membutuhkan eksistensi organisasi intra kampus itu.

Menurut Madubun, untuk mendukung kebijakan itu, pihaknya telah malakukan rapat dengan seluruh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan perwakilan mahasiswa pada masing-masing fakultas, pada 2 Februari lalu.

Pada rapat tersebut langsung dilakukan penyusunan struktur Satgas DPMU Unpatti Ambon tersebut, untuk selanjutnya disahkan lewat Surat Keputusan (SK) Rektor Unpatti Ambon, Prof. Dr. M. Saptenno.

Selain untuk mengakomodir sejumlah kegiatan kemahasiswaan, terangnya, Satgas tersebut juga dibuat untuk membentuk kepengurusan DPMU Unpatti Ambon, untuk periode berikutnya.

Untuk itu, katanya, pembentukan Satgas DPMU tersebut tidak berkaitan dengan upaya perkuliahan tatap muka.

“Jadi Satgas ini tidak ada kaitan dengan kuliah tatap muka. Satgas ini bertugas untuk membentuk lembaga atau organisasi mahasiswa, yakni, DPMU,” ujar Madubun, Rabu (10/2).

Selain upaya pembentukan DPMU, tambahnya, ada juga kegiatan-kegiatan kemahasiswaan lainnya, yang juga menjadi prioritas di tahun 2021 ini.

“Agenda lain yang dibahas adalah Program Mahasiswa Wirausaha (PMW), kelompok-kelompok mahasiswa serta Tracer Study, Drumband dan Totobuang. Ada juga kegiatan yang jadi perhatian, yakni, MTQ, POMNAS, NUDC, KDMI dan ON-MIPA,” pungkasnya. (LAM).

Comment