by

Unpatti Bersiap Lakukan Wisuda Periode Desember

Ambon, BKA- Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon kembali bersiap untuk menggelar wisuda sarjana periode Desember 2020, yang direncanakan pada 15 Desemer nanti.


Kepala Biro (Karo) Akademik Unpatti Ambon, Daniel Nanuru, mengungkapkan, perguruan tinggi tersebut dalam setahun menggelar tiga kali wisada. Yakni, periode April, Agustus dan Desember.

Memang untuk 2020, akuinya, ada sedikit perubahan karena pandemi Covid-19. “Dalam satu tahun itu Unpatti biasanya tiga kali gelar wisuda. Hanya saja, karena pandemi sehingga periode April ditunda sampai Bulan September baru dilakukan. Nah, untuk periode Desember, prosesnya sementara berlangsung. Jadi pasti berjalan. Entah itu nanti sesuai jadwal atau tidak, intinnya wisuda pasti dilakukan,” ujar Nanuru, Kamis (5/10).

Saat ini, lanjutnya, proses pendaftaran wisudah sudah dilakukan sejak September lalu, dan akan ditutup pada 15 November. “Karena pendaftaran sudah lama dibuka. Jadi rencana ditutup tanggal 15 November. Tapi nanti kita lihat perkembangan lagi. Karena soal kuota, kita masih tetap seperti biasanya, yakni, kisaran 1000-an. Kalau ternyata sudah memenuhi itu, maka pasti berjalan sesuai rencana,” tuturnya.

Sementara soal sistem wisuda, terang Nanuru, karena mengingat kondisi pandemi Covid-19 saat ini, sehingga akan ada sejumlah penyesuaian. Tapi jika kondisi dan situasi mulai membaik, maka wisudah dapat dilakukan seperti biasa. Namun jika tidak, maka akan dilakukan secara drive trhu

“Dalam rencana, memang masih dilakukan secara drive trhu. Tapi kalau pada waktunya, situasi ini sudah membaik, bisa jadi kita kembali seperti biasanya. Artinya, apapun sistemnya, protokol kesehatan masih tetap digunakan,” pungkas Nanuru. (LAM)

Comment