by

Unpatti Kukuhkan Dua Guru Besar

Ambon, BKA- Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon kembali menambah jumlah guru besar menjadi 61 orang, Selasa (29/12).

Lewat rapat terbuka luar biasa Senat Unpatti Ambon, Prof. Dr. Hasan Tuaputty sebagai guru besar dalam bidang Ilmu Pendidikan Biologi pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), serta Prof. Dr. Mohamad Arsad Rahawarin sebagai guru besar dalam Bidang Ilmu Administrasi Publik pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unpatti Ambon.


Pengukuhan keduanya sebagai guru besar dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 115591/MPK/KP/2020, tentang Kenaikan Jabatan Akademik/Fungsional Dosen Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dengan memperhatikan Surat Rektor Universitas Pattimura Nomor 184/UN13/KP/2018 tanggal 8 Januari 2018, serta Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 115590/MPK/KP/2020, tentang Kenaikan Jabatan Akademik/Fungsional Dosen Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dengan memperhatikan Surat Rektor Universitas Pattimura Nomor 2652/UN13/KP/2016 tanggal 20 Mei 2016.

Tuaputty berharap, dengan pengukuhannya sebagai guru besar dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan kampus Unpatti Ambon, khususnya dalam bidang keilmuannya. Sebagaiman pidato yang dia sampaikan dengan tema “Guru Biologi dan Tantangan Masa Depan, Dalam Era Abad ke-21”

“Bagi saya sendiri, era sekarang ini merupakan era Biologi, karena berkaitan dengan bagaimana kita memperdaya manusia lewat kebutuhan hidup ditengah lingkungan masyarakat. Dengan demikian, guru harus memiliki kemampuan. Baik Hard-Skill maupun Soft-Skill, sehingga kedepan mampu menghadapai berbagai tantangan. Alhamdulilah, hari ini (kemarin) saya sudah dikukuhkan. Semoga dengan gelar guru besar ini, saya mampu menjalankan tugas dan tanggungjawab demi dan untuk kemajuan pendidikan, khususnya di Unpatti,” pungkas Tuaputty. (LAM)

Comment