by

Unpatti Telah Siapkan SOP Kuliah Tatap Muka

Ambon, BKA- Kepala Biro Akademik Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Daniel Nanuru, mengungkapkan, telah membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk pelaksanaan kuliah tatap muka di 2021 mendatang. Sehingga mereka hanya menunggu surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) untuk diimpelmentasikan

“Karena sudah ada wacana dari pusat untuk kuliah tatap muka tahun 2021, sehingga Unpati sudah siapkan SOP. Tapi belum ada surat resmi, jadi kita juga belum tahu selanjutnya,” ujar Nanuru, Minggu (27/12).

Dengan adanya SOP kuliah tatap muka, menurutnya, Unpati Ambon telah siap untuk menjalankan aktivitas kampus secara tatap muka.

“Tapi nanti kita lihat dan ikuti dulu. Kalau sudah ada surat resmi, baru kita tindaklanjuti. Kalau surat edaran sudah ada, kita siap implementasikan, karena kita punya standar operasional dan prosedur sudah ada,” terangnya.

Saat ini, lanjut Nanuru, proses perkuliahan dan perkantoran di Unpatti Ambon, berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan. Misalnya, proses perkantoran dilakukan per shift, sedangkan proses perkuliahan menggunakan sistem Daring.

“Untuk sementara, Unpatti masih tetap sama, yakni, aktivitas kantor sistem shift per hari. Untuk perkualihan, Daring. Sambil kita sesuaikan dengan kondisi. Kalau saatnya tatap muka, ya pasti kita lakukan,” tutup Nanuru.(LAM)

Comment