by

Unpatti Terima 433 Buku Pegadaian Tabungan Emas

Ambon BKA- Universitas Pattimura (Unpatti) terima Pegadaian Tabungan Emas sebanyak 433 buku, sebagai implementasi MoU yang telah di lakukan PT. Pegadaian (Persero) Ambon dengan Universitas Pattimura pada September 2020 lalu, serta hasil tindak lanjut dari pelaksanaan Webinar Investasi Emas Pegadaian pada 23 Oktober 2020 lalu.

Penyerahan ratusan buku tabungan tersebut dilakukan oleh Relationship Manager PT. Pegadaian (Persero) Ambon, Yustita Rengga Lilipaly, kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Pattimura, Dr. Jusuf Madubun, Selasa (12/1).

Yustita Rengga Lilipaly, mengatakan, buku tabungan emas itu diberikan secara gratis kepada mahasiswa Unpatti Ambon, dengan harapan, mahasiwa dapat memperbiasakan diri untuk berinvestasi sejak dini.

“Ini adalah implementasi dari kerja sama antara PT. Pegadaian (Persero) Ambon dengan Unpatti. Sehingga buku tabungan kita berikan secara gratis. Lewat buku tabungan ini, sebenarnya kita ingi mengajarkan teman-teman mahasiswa untuk bagaimana berinvestasi sejak dini, dengan nominal penyetoran minimum hanya Rp 10.000. Bukan sampai disini saja, kerjasama yang telah dibangun ini diharapkan akan terus terjaga. Karena selain buku tabungan, ada juga kerjasama magang, informasi-informasi terkait dengan rekrutmen pegawai pada PT. Pegadaian (Persero), juga kegiatan Unpatti lainnya,” ujarnya.

Terkait bantuan tersebut, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unpatti Ambon, Dr. Jusuf Madubun, menyampaikan, terima kasih kepada PT. Pegadaian (Persero) karena telah memberikan Pegadaian Tabungan Emas kepada mahasiswa, sebagai bentuk motivasi dan untuk memahami bagaimana berinvestasi dan membangun budaya menabung.

“Kerjasama ini sangat menguntungan kedua belah pihak, karena disamping membantu pegadaian dalam mensosialisasikan dan memasyarakatkan produk-produknya kepada masyarakat kampus, juga memberikan keutungan bagi Unpatti, yaitu, bisa menjadikan pegadaian sebagai salah satu mitra dalam rangka kegiatan- kegitan kemahasiswaan, seperti, pelatihan kewirausahaan, UKM dan juga rekrutmen calon-calon pegawai lulusan Unpatti yang berkualitas yang dapat mengisi lowongan kerja yang ada di pegadaian. Semoga kerjasama terus terbangun untuk melakukan hal-hal yang berguna bagi bangsa dan negara, khusus di Provinsi Maluku kedepannya,” harap Madubun. (LAM)

Comment