by

Unpatti Tetap Berlakukan Perkuliahan Daring

Ambon, BKA- Memasuki semester genap tahun akademik 2020/2021, Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon masih tetap berlakukan kuliah Daring atau online.

Hal itu dilakukan, karena pandemi Covid-19 hingga saat ini belum berakhir. Menyebabkan proses perkuliahan maupun perkantoran di kampus bertajuk “Hotumese” itu pun disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada, khusus di Kota Ambon.

Kepala Biro (Karo) Akademik Unpatti Ambon, Daniel Nanuru, mengungkapkan, memang kegiatan perkuliahan tatap muka dapat diatur sesuai dengan kebutuhan saat ini, tapi tentu harus tetap memperhatikan protokol kesehatan karena pertimbangan kondisi Kota Ambon, yang hingga sekarang masih berada pada zona orange penyebaran virus corona.

“Misalnya untuk praktek laboratorium, akan diatur karena perlu tatap muka. Yang lainnya tetap kuliah Daring, karena belum ada pencabutan larangan kuliah tatap muka, baik dari Pemkot maupun pihak kampus. Sehingga semua proses pendidikan tetap Daring,” jelasnya, Rabu (3/1).

Bukan hanya perkuliahan, lanjut Nanuru, aktivitas kantor juga tetap dilakukan secara Daring pada semester genap, yang akan dimulai pada 8 Februari mendatang.

“Kecuali untuk pelayanan kampus yang mengharuskan tatap muka, baru itu dilakukan. Itu dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan (prokes). Karena terkadang, pelayanan kampus harus tatap muka. Jadi perlu disesuaikan,” terang Nanuru.(LAM)

Comment