by

Upacara HUT RI di Malra Berlangsung Khidmat

beritakotaambon.com – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun oleh Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) di lapangan upacara Kantor Bupati, berlangsung khidmat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), Selasa (17/8).

Pantauan media ini, Bupati Malra, M. Thaher Hanubun bertindak selaku Inspektur Upacara dan dihadiri oleh wakil bupati, sekertaris daerah, pimpinan dan anggota DPRD, forkopimda, tokoh agama/adat dan tokoh masyarakat, pimpinan OPD, serta peserta upacara.

Upacara kali ini agak sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, yang mana anggota Paskibra yang bertugas menaikan dan menurunkan Bendera Merah Putih hanya berjumlah 9 orang. Sementara upacara di tahun ini, anggota Paskibra berjumlah 34 orang atau formasi lengkap.

Baca juga: Walikota Hadiri Upacara HUT RI Lewat Zoom

Upacara yang berlangsung pukul 09.00 WIT hingga selesai, berlangsung lancar hingga berakhirnya upacara yang ditandai penyerahan piagam penghargaan.

Bupati Malra M Thaher Hanubun, turut menyerahkan piagam penghargaan berupa KB Lestari 10 tahun berturut-turut kepada pasangan suami-istri, Letkol. Inf. Mario C. Noya (Dandim 1503 Tual) dan Christina Adriana P. Dewi.

Kemudian, pemberian piagam penghargaan atas kepatuhan, loyalitas, kerja, dan kinerja yang memuaskan selama bertugas pada panitia tender (Kelompok Kerja Pengadaan Barang dan Jasa) Pemkab Malra selama 30 tahun, kepada Dikir Yaurwarin oleh Wakil Bupati Malra Petrus Beruatwarin.

“Semoga dengan memontum hari kemerdekaan ini, tetap menjadikan kita bangsa yang utuh tanpa perbedaan,” harap Hanubun.

Baca juga: Wawali : HUT RI Jadi Introspeksi

Usai upacara tersebut, bertempat di Aula Kantor Bupati, Bupati bersama Wakil Bupati, Sekda, dan Forkopimda mengikuti peringatan detik-detik Proklamasi di Istana Negara secara virtual. (BTA)

Comment