by

Upacara HUT RI Kecamatan Waeapo Akan Digelar di Gogorea

BURU-BKA, Upacara peringatan HUT ke-76 RI tingkat Kecamaan Waeapo akan digelar di Desa Gogorea, 17 Agustus nanti.

Baca: Warga Desa Batuboy Terima Bantuan Sembako

Sekertaris Desa Waeapo (Sekdes), Langkele Waly, mengatakan, penunjukan Desa Gogorea sebagai tuan rumah pelaksanaan upacara HUT RI nanti, berdasarkan kesepakatan panitia pelaksana persiapan HUT Kemerdekaan RI tingkat Kecamatan Waeapo.

“Ini kan salah satu kegiatan tahunan, jadi ini bergiliran. Tahun kemarin itu Desa Savana Jaya sebagai tuan rumah, jadi tahun ini di Desa Gogorea,” kata Langkele.

Demi menyukseskan kegiatan tersebut, berbagai persiapan telah dan akan dilakukan warga Desa Gogorea. Salah satunya kerja bakti bersama guna melakukan pembersihan lingkungan hingga menghiasinya, agar terlihat indah.

Setiap warga, katanya, dianjurkan untuk membangun pagar di depan rumah. “Jadi, untuk persiapan HUT Kemerdekaan ini, warga dianjurkan melakukan bakti sosial, seperti, pembersihan lingkungan, terus ada pembangunan pagar di depan rumah. Jadi ini melibatkan semua pihak,” ungkapnya.

Selain itu, ada berbagai lomba yang akan dilakukan untuk memeriahkan HUT RI tersebut. Namun akan disesuaikan dengan kondisi perkembangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Buru. Namun khusus untuk pelaksanaan Upacara 17 Agustus, tetap akan dijalankan seperti biasa.

“Belum ada penjelasan dari panitia pelaksana terkait mata lomba apa saja yang akan digelar, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ini,” terangnya.

Baca juga: Program Kelurahan Tunggu Arahan Pemkot

Terpilihnya Desa Gogorea sebagai tuan rumah pelaksanaan Upacara 17 Agustus 2021 tingkat Kecamatan Waeapo, menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat desa tersebut.

“Untuk itu, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama guna menyukseskan kegiatan tahunan tersebut,” pungkasnya.(MG-1)

Comment