by

Upaya Revitalisasi Benteng Viktoria

Ambon, BKA- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon saat ini tengah berupaya untuk merevitalisasi Benteng Viktoria, dengan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat.

Sekertaris Kota Ambon, A. G. Latuheru, mengaku, koordinasi yang dilakukan itu bukan hanya dengan Pemerintah Pusat, namun juga dengan pihak TNI-AD yang sementara menempati benteng tersebut.

Menurutnya, apabila koordinasi yang dilakukan Pemkot Ambon dengan Pemerintah Pusat maupn TNI-AD, berjalan lancar, tanpa ada hambatan, maka proses revitalisasi bisa segera dilakukan.

“Ya Kita sementara masih terus berkoordinasi dengan pihak TNI. Sebetulnya itu langkah-langkah sudah semakin baik,” ujar Latuheru, Jumat (22/1).

Untuk menunjang proses koordinasi tersebut, Pemkot Ambon telah menyediakan lahan pengganti bagi TNI-AD, ketika proses revitalisasi bisa dilaksanakan.

Selain itu, tambah dia, Pemkot Ambon juga telah melakukan pertemuan dengan Deputi I Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Febry Calvin Tetelepta, belum lama ini, untuk membahas revitalisasi Benteng Viktoria.

Dari hasil pertemuan itu, lanjut Latuheru, apabila proses revitalisasi ini dapat berjalan lancar, tanpa ada hambatan, maka Pemerintah Pusat akan membantu untuk menjadikan Benteng Viktoria sebagai destinasi.

“Kalau memang semua sudah siap revitalisasi, mereka tangani. Karena Benteng itu akan ikut model awal. Kita berdoa saja supaya proses ini berjalan lancar,” sebutnya. (IAN)

Comment