by

UPT Pemasyarakatan Ambon Komitmen WBK-WBBM

Ambon, BKA- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Kota Ambon, secara resmi membangun komitmen lewat Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas, menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di aula Lapas Kelas IIA Ambon, Selasa (16/2).
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Andi Nurka menilai, deklarasi janji kinerja merupakan sebuah komitmen seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dalam melaksanakan perjanjian kinerja setiap tahunnya.

Bahwa dengan adanya komitmen bersama ini, lanjut dia, diharapkan Kemenkumham mampu membuktikan kinerja terbaik dalam prestasi dan pencapaian yang selama ini telah diraih.

Dijelaskan, Deklarasi Janji Kinerja, bukan merupakan sebuah janji yang diikrarkan semata. Tetapi merupakan sebuah komitmen yang harus dijalankan dengan sepenuh hati. Bahwa tahun 2020 sudah menjadi pengalaman berharga sebagai patokan di tahun 2021, untuk mewujudkan impian bersama dalam meraih predikat WBK dan WBBM.

“Jadi kita harus tetap semangat bekerja demi dan untuk kemajuan daerah yang kita cintai ini. Bahwa kita ada pelayan di tengah-tengah masyarakt yang harus menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat, khusus yang berkaitan dengan tugas dan tanggungjawab di lingkup Kemenkumham,” tandas Andi.

Sementara itu, Ketua Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Maluku, Hasan Slamat mengatakan, deklarasi janji kinerja yang dilakukan oleh UPT Pemasyarakatan, merupakan sebuah keseriusan di Kemenkumham untuk berkomitmen mewujudkan WBK dan WBBM melalui pelayanan publik yang prima.

“Janji yang diikrarkan adalah bukti keseriusan kita. Bukan merupakan seremonial belaka, tetapi merupakan kekuatan. Sebab, bukan saja disaksikan oleh manusia tetapi disaksikan juga oleh Tuhan. Dengan demikian, kita harus betul-betul berupaya dapat melakukan perbaikan menuju Zona Integritas,’ harap Andi.

Sekedar tahu, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Para Kepala UPT Pemasyarakatan se-Kota Ambon. Yakni Lapas Kelas IIA Ambon, Lapas Perempuan Kelas III Ambon, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Ambon, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Ambon, Rupbasan Kelas I Ambon. (LAM)

Comment