by

US Masih Gunakan Pola PJJ

Ambon, BKA- Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Fahmy Salatalohy mengaku, Ujian Sekolah (US) tahun 2021 untuk tingkat SMP di kota bertajuk Manise ini, masih menggunakan pola Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Hal ini dinilai untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Ujian sekolah akan mulai minggu pertama bulan April. Pakai pola PJJ atau luring (luar jaringan), ” ungkap Fahmy, ketika diwawancarai wartawan, Balai Kota, Kamis (25/3).

Dia menjelaskan, pihaknya tidak bisa mengambil resiko jika US akan dilaksanakan secara tatap muka di gedung sekolah. Sebab, Covid-19 di kota Ambon sampai saat ini masih mewabah.

“Saya kira belajar online ini akan jalan terus, sampai dengan ujian sekolah nanti. Karena Ambon masih berada dalam zona orange, penyebaran Covid-19,” sebutnya.
Meskipun US akan berlangsung dengan pola PJJ, tetapi tidak terlepas dari pantauan Dinas Pendidikan Kota Ambon. “Kami akan kontrol. Dinas pendidikan kontrol terus walaupun ada kelemahan-kelamahan. Saya kira tetap akan dikontrol. Kami akan jalankan tugas dan tanggung jawab sebagaimana mestinya,” terangnya.

Disinggung soal berapa banyak pelajar tingkat SMP yang akan mengikuti US mendatang, Fahmy mengaku tidak mengingatnya. Data tersebut, kata dia, masih tersimpan di salah satu handponenya.
“Datanya ada di HP. Saya tidak hafal, tapi yang pasti akan dilaksanakan di awal April. Itu untuk semua siswa SMP akan ikut Ujian Sekolah kan,” tutupnya. (IAN)

Comment