by

US SMP Muhammadiyah Berjalan Lancar

Ambon, BKA- Ujian Sekolah (US) tingkat SMP se-Kota Ambon mulai dilaksanakan, Senin (26/4), kemarin.

Kurang lebih 5 hari, siswa akan mengikuti proses ujian secara online, sesuai intruksi Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Alhammdulilah. Proses ujian hari pertama di SMP Muhammadiyah berjalan lancar, meskipun secara online,” ujar Kepala SMP Muhammadiyah, Ardon Jamdin, Senin (26/4).

Dari 97 peserta ujian, menurutnya, hanya 9 peserta yang tidak bisa ujian online, karena terkendala fasilitas Daring. Sehingga diijinkan melaksanakan ujian secara offline.

“Itu teknis ujian kita hari pertama. Setelah saya mengecek sekolah lain, ternyata yang tidak punya fasilitas Daring, bisa ujian tatap muka di sekolah. Dengan demikian, kita sudah jalan ke rumah siswa dan sampaikan besok (hari ini) datang ujian di sekolah saja. Nanti kita perketat protokol kesehatan. Dari pada ujian ofline dari rumah,” tuturnya.

Menurutnya, pelaksanaan ujian tatap muka tidak diijinkan, karena Kota Ambon masih dalam zona orange penyebaran Virus Corona. Sehingga harus menyesuaikan teknis pelaksanaan ujian dengan situasi dan kondisi.

“Yang terpenting adalah, proses ujian jalan lancar. Jadi kita fokus mengatur anak-anak yang ujian offline, supaya tidak terkendala pada saat ujian. Mudah-mudahan, ujian berjalan sukses sampai selesai,” harap Jamdin. (LAM)

Comment