by

Usai Antigen, DPRD Maluku Ikut Vaksinasi

Sekalipun sudah menjalani rapid antigen belum lama ini, anggota DPRD Maluku kembali menjalani penyuntikan vaksin Sinovac Covid-19. Vaksinasi yang difasilitasi Dinas Kesehatan Maluku ini, berlangsung di kantor DPRD Maluku, Karpan Ambon, Sabtu (3/7).

Pantauan koran ini, pelaksanaan vaksinasi di gedung DPRDitu hanya dilakukan khusus bagi pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Maluku, yang belum divaksin. Selama vakasin berjalan, pimpinan dan anggota DPRD terlihat antusias mengikuti vaksinasi.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut mengatakan, vaksinasi Covid-19 sebelumnya sudah diagendakan. “Kami sebagai representasi masyarakat Maluku, tentunya harus menjadi contoh dan teladan. Agar masyarakat kita juga mau untuk divaksin,” terang Sairdekut, usai divaksin.

Vaksinasi itu, lanjut Sairdekut, pertanda bahwa DPRD juga ikut serta menyukseskan program pemerintah lewat Program Serbuan Vaksinasi Nasional Menuju Sejuta Orang Per Hari, seperti yang diharapkan pemerintah.

Menurutnya, selain kekebalan tubuh, vaksin dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 yang belakangan ini diinformasikan meningkat. Sehingga diharapkan, masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin, karena vaksin halal dan sama sekali tidak berbahaya.

“Saya juga mengajak masyarakat untuk mari kita jalani vaksinasi. Vaksin sangat aman, dan masyarakat tidak perlu merasa takut dan khawatir. Saya kira, apa yang dilakukan pemerintah sangat baik, dan kita harus mendukungnya,” ajaknya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Maluku, Bodewin M. Wattimena menambahkan, ada 148 orang yang divaksinasi. Termasuk didalamnya pimpinan dan anggota dewan. “Dari 20 orang diantaranya setelah diperiksa dokter, ternyata belum bisa divaksin karena tekanan darah tidak stabil atau pun memiliki riwayat penyakit bawaan seperti jantung. Mereka yang belum sempat divaksinasi ini dianjurkan untuk melakukan konsultasi dengan dokter spesialis,” pungkas Wattimena. (RHM).

Comment