by

Usai Dilantik, Boamona Siap Bertugas

Ambon, BKA- Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau kembali menerima pejabat yang baru. Idrus Boamona yang diangkat menjadi pejabat menyatakan siap bekerja untuk membangun desa sampai terpilih raja defenitif.

Pasca acara serah terima jabatan yang dilaksanakan pada rabu (4/11), Pemerintah Desa Batu Merah juga menggelar acara penyambutan pejabat baru. Acara ini dihadiri oleh staf kantor pemerintah desa, dewan saniri negeri, tokoh pemuda, mitra desa, PKK, babinsa dan bhabinkatibmas serta seluruh RT/RW yang ada. Acara digelar diruang aula kantor desa Batu Merah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Fenly Masawoy selaku pejabat lama berharap bahwa penggantinya bisa meneruskan beberapa program yang belum terselesaikan. “Tugas pejabat itu memang diketahui hanya tiga, tapi dalam penerapannya tidak semudah yang dipikirkan.

“Selama masa jabatan saya sudah berusaha sampai pencalonan raja tapi, ada gugatan interfensi jadi tidak bisa dilanjutkan. Saya berharap pejabat yang baru bisa melanjutkan harapan warga untuk adanya raja devenitif disamping menjalankan program lain. Terutama program prioritas kita pembangunan stadiun bola Hatukau, pembangunan perpustakaan kita agar lebih baik lagi serta pengembangan bumdes yang ada,” pungkas Fenly Masawoy Mantan pejabat Desa Batu Merah.

Idrus Boamona pejabat yang baru dilantik menyatakan telah siap menjalankan tugas. Ia akan melihat program apa saja yang bisa untuk dilanjutkan ditahun ini. Ia juga menegaskan akan bersikap netral dalam menjadi pejabat. Musyawarah negeri adalah salah satu program terdekat yang akan diagendakan segera. Untuk itu akan dibentuk dewan saniri yang baru didesa Batu Merah. Boamona berharap bisa bekerja dengan berbagai pihak dalam menjalankan tugas membangun desa Batu Merah.

“Sesuai dengan SK Wali Kota saya akan melakukan tugas sebaiknya. Karena ini sudah bulan november jadi saya akan melihat kembali apakah masih ada program yang bisa dilaksanakan untuk tahun ini. Program yang baik akan kita lanjutkan dan program yang bisa diperbaiki akan kembali kita benahi. Untuk tugas persiapan pemilihan raja defenitif saya akan bersikap netral dan berpegang pada mekanisme yang berlaku. Agenda terdekat kita yaitu musyawarah negeri dan pemberian nama saniri baru. Kami usahakan agar bisa melaksanakan musyawarah secepatnya karena ini merupakan program penting dalam menyusun agenda untuk kedepannya,” pungkas Idrus Boamona pejabat baru desa Batu Merah. (MG-1)

Comment