by

Usai Dirawat, Sopir Maut Masuk Bui

beritakotaambon.com – Setelah selesai menjalani perawat intens di Rumah Sakit dr. Ishak Umarella Tulehu selama beberapa hari, Cores Akerina langsung dijebloskan ke Rutan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Cores Akerina merupakan sopir mobil avanza, tersangka kecelakaan maut di ruas jalan kawasan Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, yang menewaskan tiga warga Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), 12 Oktober lalu.

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Izaac Leatemia, mengungkapkan, proses penahanan itu dilakukan setelah kondisi kesehatan tersangka mulai membaik.

“Sudah kita tahan sejak tiga hari yang lalu. Kita tahan di rumah tahanan Polresta Ambon,” ungkap Ipda Izaac, Senin (18/10).

Saat ini, katanya, penyidik sedang menyiapkan berkas untuk dilakukan tahap I ke jaksa. “Saat ini, penyidik sedang siapkan berkasnya untuk dikirim ke jaksa dalam tahap satu nanti,” tandasnya.

Baca juga: Sambut Musdalub Hanura, Bupati: MBD Itu “Jogjakarta” Maluku

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Dusun Wailusung, Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (12/10), sekitar pukul 14.00 WIT.

vTiga warga Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), tewas pada kecelakaan lalu lintas yang melibatkan tiga sepeda motor dengan mobil avanza merah itu.

Tiga warga Kairatu yang tewas tersebut, yakni, Rini Selestri (38), N. Fatima (41) dan N. Yunus Asis (44). Ketiganya tewas di lokasi kejadian.

Selain tiga korban tewas, terdapat lima korban luka serius, diantaranya, supir mobil avanza tersebut. Kelimanya langsung dievakuasi ke RSUD dr. Ishak Umarella, Desa Tulehu.

Informasi yang dihimpun BeritaKota Ambon, para korban yang terlibat kecelakaan yang menggunakan tiga unit sepeda motor tersebut ingin menyaksikan partai final liga III PSSI Maluku, di Lapangan TNI Waiheru, Kota Ambon.

“Para korban kecelakaan ini hendak menyaksikan partai final liga III PSSI Maluku sore ini di Lapangan TNI di Waiheru. Tapi dalam perjalanan sampai di TKP, mereka ditabrak mobil Avanza tersebut,” ujar salah satu warga.

Terpisah, Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda Izack Leatemia, yang dikonfirmasi, membenarkan kecelakaan maut tersebut.

Baca juga: Sopir Tabrakan Maut di Liang Ditetapkan Tersangka

Menurutnya, berdasarkan keterangan saksi, Pia Alri Tuarita, peristiwa naas itu berawal saat mobil Avanza itu ditumpangi sekitar empat orang dengan pengemudi Cores Akerina (57), bergerak dari arah Kota Ambon menuju Desa Liang. Tiba di TKP, mobil tersebut hendak melambung kendaraan didepannya, tapi kemudian langsung menabrak tiga unit sepeda motor yang dikemudikan para korban.

“Akibat dari kejadian tersebut, pengendara sepeda motor jatuh terseret dan meninggal dunia di TKP,” ujar Leatemia.

Leatemia menambahkan, sampai saat ini korban yang meninggal dunia maupun luka-luka sementara dirawat di RSUD Tulehu.

“Sementara barang bukti, sementara diamankan di Polsek Salahuttu,” tandasnya.(SAD)

Baca juga: Kajati Maluku Kunjungi Proyek Bendungan Waeapo, Ada Apa?

Comment